Contoh Tesis Manajemen

Berikut akan saya berikan Contoh Tesis Manajemen lengkap untuk anda yang sedang mengejar gelar magister pascasarjana, contoh ini bisa menjadi salah satu acuhan untuk pembuatan tesis dengan mengikuti kaedah yang telah ditentukan. Bagi yang tertarik untuk mendapatkan contoh tesis manajemen ini maka bisa langsung hubungi saya. Judul tesis ini sudah saya berikan di bawah dan berikut sekilas bentuk tesis yang saya maksudkan.

"REKAYASA ULANG PROSES BISNIS PADA DEPARTEMEN PENJUALAN, LOGISTIK, DAN AKUNTING (STUDI KASUS: PT GRAMA BAZITA)"

Contoh Tesis Manajemen

ABSTRAK

Semakin berkembangnya dunia usaha saat ini serta semakin ketatnya persaingan menjadikan perusahaan harus memiliki keunggulan untuk bersaing dengan perusahaan lainnya. Kesempatan yang ada benar-benar harus dimanfaatkan dengan baik. Penggunaan teknologi informasi dapat menunjang kegiatan operasional perusahaan bahkan meningkatkan efisiensi dan efektifitas dari perusahaan. Namun, penggunaan teknologi informasi ini harus diimbangi dengan kesiapan sumber daya yang ada untuk mengoperasikannya. Tanpa dukungan dari sumber daya, terutama sumber daya manusia yang ada, penggunaan teknologi informasi ini akan menjadi sesuatu yang sia-sia. Thesis ini bertujuan untuk membantu PT. Grama Bazita dalam meningkatkan efisiensi dari proses-proses yang ada sehingga pada akhirnya akan mengurangi biaya dan waktu. Metodologi yang digunakan dalam penulisan thesis ini adalah metode analisis yang terdiri dari survey atas proses yang berjalan, analisis terhadap temuan survey, identifikasi kebutuhan teknologi informasi serta merancang proses baru yang sekiranya lebih baik dari proses bisnis yang lama. Dari hasil analisis penulis, dapat diambil kesimpulan bahwa teknologi informasi merupakan salah satu faktor pendorong dilakukannya rekayasa ulang, selain karena kebutuhan bisnis untuk meningkatkan daya saing.

Kata kunci:
Teknologi Informasi, Aliran Data, Proses Bisnis, Rekayasa Ulang.

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang

Dewasa ini untuk bisa bertahan dalam persaingan dunia usaha, perusahaan membutuhkan efiensi dan melakukan inovasi-inovasi untuk mempertahankan pangsa pasar yang sudah ada maupun untuk merebut pangsa pasar baru. Keadaan di negara ini yang makin tidak kondusif, kekerasan semakin meningkat, suhu politik yang memanas membuat iklim perekonomian negeri ini menjadi tidak menentu. Untuk itu, perusahaan harus melakukan efisiensi di segala bidang agar dapat menekan biaya untuk dapat meningkatkan daya saing.

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah memungkinkan perusahaan untuk dapat mengevaluasi mekanisme koordinasi baik di dalam maupun di luar perusahaan. Saat ini, perusahaan tidak dapat lagi bekerja secara tradisional. Dengan penggunaan teknologi yang tepat dapat mengurangi beban pekerjaan yang tidak diperlukan sehingga jumlah karyawan pun dapat dikurangi. Selain itu, karyawan pun pada akhirnya akan tidak akan terbebani dengan pekerjaan yang berlebihan.

Selain pengadaan dan penjualan barang, perusahaan trading juga didukung oleh administrasi and support dari bagian lain. Proses ini melibatkan finance, accounting, logistik, sales, human resource dan information system. Berbagai departemen ini harus saling bekerja sama untuk dapat menghasilkan suatu bisnis proses yang efisien.

Bisnis proses yang sekarang berjalan pada PT. Grama Bazita adalah bisnis proses yang kurang efisien karena masih berjalan secara manual, membutuhkan berbagai birokrasi yang lebih rumit sehingga menyebabkan bisnis proses tidak efisien. Dengan menulis thesis ini, penulis berharap untuk dapat membantu PT. Grama Bazita menganalisa dan membantu memperbaiki proses bisnis yang ada sehingga dapat meningkatkan daya saing perusahaan. Walaupun secara global, penulis sadar bahwa thesis ini merupakan kontribusi kecil dari seluruh persoalan makro yang ada di dalam perusahaan.

Berkantor di Gedung Multika di Jl. Mampang Prapatan Raya kav 73-76, Jakarta Selatan, PT Grama Bazita merupakan perusahaan trading yang bergerak di bidang engineering, procuring, konstruksi, dan melayani kebutuhan akan proses industri di Indonesia. PT Grama Bazita berdiri sejak tahun 1986.  Kepemilikan sahamnya terbagi mejadi 2 pemilik yaitu 67% dimiliki oleh PT Pratama Energi Konstruksi Teknologi Indonesia dan sisanya 33% dimiliki oleh Bpk. M.S. Mennon. PT Grama Bazita memiliki motto perusahaan yaitu “Provide responsive engineering that meets and axceeds user expectations through the use of state-of-the-art engineering and man machine interface technologies”. Mewakili beberapa produsen peralatan yang memiliki reputasi yang baik, PT Grama Bazita membangun kekuatan ini dengan mengembangkan dan menyediakan jasa layanan engineering secara lengkap. Dengan pelatihan memadai untuk user, konsultan engineering dengan aplikasi dan pengetahuan engineering yang detail dan lengkap, PT Grama Bazita memiliki berbagai klien dari beberapa jenis industri yang berbeda seperti pulp and paper, chemical, petrochemical, viscose, iron and steel, animal feeds, dan edible oils. PT Grama Bazita berdedikasi untuk menyediakan layanan yang berkualitas tinggi and fleksibel untuk mengakomodasi keperluan khusus dari masing-masing kliennya supaya dapat membangun hubungan jangka panjang yang baik.

Ditulis Oleh : Contoh Judul Skripsi

Terima kasih telah melihat artikel berjudul Contoh Tesis Manajemen dan bila anda berminat silahkan berkomentar dengan bijak. Semoga info yang saya berikan di blog ini (adskripsi) dapat bermanfaat bagi semua kalangan yang membutuhkan. Artikel saya ini mungkin jauh dari sempurna namun saya berharap dapat membantu anda dalam menemukan informasi yang anda butuhkan, terima kasih atas kunjungannya.
Share on :

Posting Komentar

 
Design Edited:

Contoh Judul Skripsi Terlengkap


Proudly powered by Blogger